Senin, 26 Maret 2012

Masalah dan Kebahagiaan Bagian dari Kehidupan

Bicara tentang kehidupan berarti berbicara tentang kita, tentang kehidupan kita di dunia mulai dari tantangan untuk hidup, beban hidup, keberhasilan yang dicapai dan banyak yang mungkin bisa kita bahas. Sekarang bagaimana cara kita menghadapi semua tentang kehidupan kita baik itu masalah atau kebahagiaan yang ingin kita capai.

Masalah merupakan hal yang selalu ada di setiap kehidupan seseorang. Tanpa masalah seseorang tidak akan pernah menegetahui apa arti sebenarnya dari sebuah kehidupan ini. Banyak orang yang ingin lari dari masalahnya bahkan ada yang sampai mengakhiri kehidupannya karena tidak sanggup lagi dengan masalah yang terus menimpanya. Haruskah kita lari dari masalah? Sebenarnya masalah yang kita hadapi bisa kita selesaikan karna semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Dan akhirnya dari sebuah masalah ada yang berakhir dengan kebahagian.
Semua orang ingin memperoleh kebahagiaan, bahkan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kebahagiaan. Kebahagiaan yang dicari dari cara seperti itu, ujung-ujungnya pasti akan menjadi masalah yg juga. Berarti masalah dan kebahagiaan adalah sesuatu hal yang saling berkaitan. Tanpa masalah kita belum tentu bisa memperoleh kebahagiaan. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, mesti kita hadapi. Jangan pernah lari dari masalah, karena lari dari masalah tidak akan menyelesaikan masalah itu hanya akan menambah masalah kita sendiri.
Begitu juga dengan kebahagiaan, kebahagiaan yang kita capai dengan cara yang baik pati hasilnya akan baik juga. Berdoalah pada Allah SWT agar kita dapat menyelesaikan masalah dengan baik dan diberi petunjuk atas semua masalah yang kita hadapi. Karena semua masalah yang kita hadapi juga merupakan ujian dari Allah untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More