Selasa, 17 April 2012

Cita-Cita Jika Dewasa Nanti

Di sebuah sekolah seorang guru bertanya kepada murid-muridnya satu-persatu tentang cita-cita mereka saat dewasa nanti. jawaban mereka bermacam-macam ada yang ingin jadi guru, dokter, tentara, polisi, presiden dan banyak lagi tapi ada satu orang anak yang menarik perhatian gurunya “kamu besar nanti cita-cita nya apa?”guru bertanya. dengan polos menjawab,”saya tidak tahu bu”. “Kenapa?”. “saya tidak tahu kenapa”. “baiklah besok ibu akan bertanya cita-cita kamu”.

Saat pulang anak itu melihat seorang pengemis kecil duduk di pinggir trotoar sambil menangis. Anak itu bertanya, “kenapa kamu menangis?”. “es krim saya jatuh”, pengemis itu menjawab sambil menunjuk es krim yang terjatuh. tanpa pikir panjang anak itu membeli sebuah es krim lalu memberikannya pada pengemis itu. pengemis itu merasa senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada anak itu melihat pengemis itu senang, anak itu bahagia sekali.
Keesokan harinya ia kembali sekolah dan ibu guru kembali bertanya pada anak tersebut tentang cita-citanya. “jadi apa-apa cita kamu?”, tanya guru tersebut. dengan semangat anak itu menjawab, “saya bercita-cita ingin membuat orang lain senang dan bahagia”. ibu guru pun tersenyum sambil mengelus-elus kepala anak itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More