Kamis, 07 Agustus 2014

Filosofi Pohon Tentang Kehidupan

Pohon adalah salah satu makhluk hidup ciptaan Tuhan yang berupa tumbuhan. Pohon sangan Bermannfat bagi kehidupan manusia, selain sebagai penghasil oksigen yang bermanfaat bagi manusia, akar, batang, dan dan buah sebuah pohon bisa juga dimanfaatkan oleh manusia, baik itu sebagai obat, peralatan rumah tangga, kerajinan dan juga makanan.
Selain manusia pohon juga bermaanfaat bagi kelangsungan hidup makhlup hidup lainnya. Menjadi tempat tinggal, sumber makanan dan bahkan jadi tempat berlindung. Dibalik semua manafaat yang ada pada sebuah pohon ternyata sebuah pohon memiliki banyak filosofi tentang kehidupan.
"Semakin tinggi sebuah pohon tumbuh semakin kencang pula angin yang akan meniupnya". Angin ibarat masalah yang menimpa hidup kita. Semakin Kita dewasa masalah yang kita hadapi akan semakin berat, jika masalah itu tak pernah kita hadapi, tak pernah kita selesaikan, masalah itu akan muncul terus ke hadapan kita. angin itu-itu saja yang meniup pohon. Jika masalah terselesaikan, jangan berharap angin akan berhenti bertiup. Angin yang datang meniup pohon akan semakin kencang, masalah yang datang melanda akan semakin berat. tapi jika kita sadar efek dari tiupan angin tersebut, akar semakin dalam menancap, batang pohon semakin kuat, tak akan gampang roboh, daun semakain rindang memayungi orang yg berteduh dibawahnya.
"Tumbuh sebuah pohon yang besar tidak tumbuh seketika tapi mulai dari biji lalu tumbuh menjadi pohon besar, dari phon yang besar itu lalu berbuah, sampai buahnya matang lalu memetik hasilnya ". Begitu juga untuk menjadi orang sukses, sukses tidang datang seketka dan secara ajaib. Sukses itu merupakan buah dari apa yang kita lakukan sekarang dan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut banyak yang harus di lalui.
Mungkin banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari sebuah pohon. Tuhanlah yang menciptakan sesuatu tanpa sia-sia, maka jalani hidup ini dengan terus belajar dari sekitar kita dan ketika kita gagal teruslah mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More