Senin, 26 Maret 2012

Makna Dari Sebuah Kemerdekaan

Tidak terasa Indonesia Sudah merdeka selama 66 tahun, betapa beratnya para pejuang kita mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah dan pemberontak. Sudah menjadi tugas kita lah sekarang sebagai penerus generasi bangsa Indonesia kita wajib menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia supaya ada bekal nantinya untuk penerus kita selanjutnya.

Kemerdekaan menurut istilah saat di mana seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi. Sedangkan kemerdekaan Menurut Arti dalam suatu negara adalah saat di mana sebuah negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya(kutipan dari wikipedia bahasa indonesia tentang kemerdekaan). dengan kata lain kemerdekaan Berarti sebuah kebebasan suatu negara tanpa ada negara lain yang menjajah negaranya.
Begitu banyak generasi muda kita yang tidak peduli dengan bangsanya sendiri, yang lebih mementingkan hura-hura yang tidak ada gunanya padahal mereka bisa melakukan suatu kegiatan yang mungkin dapat bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.
Pentingnya sebuah kemerdekaan tidak lepas  pula dari peranan pemerintah itu sendiri yang akan membangun negeri ini dan akan menjadi apa nantinya bangsa ini. Sedangkan kita lihat pemerintah kita sibuk dengan urusan sendiri dan berlomba-lomba dalam mencari kekayaan.Padahal banyak saudara-saudara kita yang harus diperhatikan.
Kemiskinan termasuk salah satu yang harus diperhatikan menurut Peneliti Pusat Penelitian Ekonomi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2E-LIPI) Jumlah penduduk miskin tahun 2010 diperkirakan bakal mengalami kenaikan sebanyak 200.000 penduduk menjadi 32,7 juta(kutipan dari lintasforum) Dengan kata lain apakah negara kita sudah sepenuhnya merdeka?.
Jadi pentingnya sebuah kemerdekaan tidak lepas dari peranan rakyat Indonesia. Baik itu pemerintah, atau pun rakyat sipil dan paling penting generasi muda kita. seperti kata Bapak Ir. Soekarno "jangan tanyakan apa yang telah negara berikan kepada anda tapi tanyakan apa yang anda berikan pada negara". Bagaimana dengan anda?.
SUMBER:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kemerdekaan
http://lintasforum.blogspot.com/2009/12/10-kasus-kesehatan-yang-paling-di-cari.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More